Inilah Agar Kerja Kita Berkah


DALAM hidup ini kita memerlukan keberkahan dalam segala hal, termasuk dalam hal bekerja. Agar kerja kita berkah, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi yaitu :
1. Menanamkan ketauhidan kepada Allah Swt, sebagai satu-satunya Dzat Yang Maha Esa, yang paling berhak menjadi “Gantungan (tempat bergantung),” Dia tidak beranak dan tidak diperanakkan, tiada sekutu bagi-Nya (QS. Al-Ikhlas : 1-4). Kualitas ini yang akan menentukan kualitas kerja kita, bahkan menurut para ahli, 90 % aktivitas manusia itu ditentukan oleh tauhidnya, dengan tauhid akan memancarkan sikap kejujuran, sedangkan 10% lainnya diperoleh melalui keterampilan. Dengan adanya prinsip ketauhidan, seseorang dapat melihat tujuan hidupnya dengan jelas, yakni untuk mendapatkan Ridha-Nya. Kualitas tauhid ini akan menciptakan kualitas kesalehan hidup dunia dan akhirat.
2. Kualitas pikir. Dengan adanya kualitas ini, seseorang akan mendapatkan informasi, mengelola, memproduksi, dan mencapai hasil dari informasi tersebut secara baik dan akurat.
3. Kualitas hati nurani. Dengan kualitas ini, seseorang akan menajamkan nilai moral religious dan akan bekeerja secara objektif, karena hati nuraninya akan memerintah secara mutlak dan dengan tanpa syarat.
4. Kualitas keterampilan, yakni kemampuan teknis (10%) dalam melaksanakan aktivitas tertentu. []
Sumber : Terapi Hati/ Amin Syukur dan Fathimah Usman/Erlangga

0 Response to "Inilah Agar Kerja Kita Berkah"

Posting Komentar