Dihina Ahok Bikin Tipuan, Ridwan Kamil: 'Walau dihina, Arsitek itu Kerjanya Mulia'

okezoona | Heboh sungai Epicentrum Jakarta masih berlanjut. Sebelumnya sungai di kawasan Kuningan dipuji para pendukung Ahok sebagai karya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).


"TOP MARKOTOP AHOK KEREEEEN. TERLIHAT HASIL KERJANYA YG TOOOOOOP," tulis salah satu pendukung Ahok dengan nama akun Hilda Oostervink 

Pujian sejumlah netizen kepada Ahok tersebut mendapat klarifikasi dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyatakan,

"Itu bukan kerjaan Pak Ahok. Itu kerjaan saya dan tim arsitek urbane & Umar Zain landscape untuk BLD. Selesai di jaman Pak Foke. Mohon jangan blunder. nanti Pak Ahok dipermalukan oleh kamu-kamu yang datanya ngaco. hatur nuhun," demikian klarifikasi Ridwan Kamil melalui akun facebook pribadinya M Ridwan Kamil. 




Usai klarifikasi dengan fakta rupanya ada yang tidak terima dan mereport spam sehingga akun M Ridwan Kamil terkena blokir Facebook, tapi alhamdulillah tadi malam akun M Ridwan Kamil sudah kembali bisa diakses.

Namun ternyata urusan Sungai Epicentrum belum selesai setelah Ahok ikut berkomentar yang malah memperkeruh dengan tuduhan penipuan.


"Epicentrum tuh dari properti mereka bukan membersihkan sungai. Itu cuma bikin tipuan gitu loh," kata Ahok di Jakarta Pusat, Rabu (21/10). seperti dikutip Republika Baca: (Ahok: Sungai di Epicentrum Karya Ridwan Kamil Cuma Tipuan)
Ahok menjelaskan, properti itu memang dipasang untuk memperindah gedung. Padahal air sungai yang masih kotor lewat di bawahnya. "Jadi itu dia bikin bak ikan di atas sungai," ujarnya.

Jadi, kata dia, itu bukan membersihkan sungai yang sesungguhnya. Sehingga tidak ada pengaruh apapun pada kebersihan sungai. Justru jikalau air naik, bak itu akan ikut kotor lagi.

Ahok menyebut, proyek pembersihan sungai yang sesungguhnya adalah seperti yang dilakukan di depan Masjid Istiqlal. Pemprov DKI berhasil membuat sungai depan Istiqlal lebih bersih.

Bagaimana tanggapan Ridwan Kamil?

"Walau dihina, arsitek itu kerjanya mulia, bereksperimen cari solusi. lbh baik berupaya walau tak sempurna drpd diam," ujar Ridwan Kamil di twitter menanggapi pertanyaan netizen terkait omongan Ahok itu.

"Bukannya saling mendukung. energinya habis mencari kejelekan orang lain. pantesan negeri ini susah majunya," lanjut Ridwan Kamil melalui akun @ridwankamil tadi malam, Rabu (21/10/2015).

(PO/Republika)

0 Response to "Dihina Ahok Bikin Tipuan, Ridwan Kamil: 'Walau dihina, Arsitek itu Kerjanya Mulia'"

Posting Komentar