Waspada, Jangan Gunakan Sumpit "Sekali Pakai", Rendam di Air Panas dan Anda Akan Tau Apa Kandungannya

Informasi ini berasal dari seorang pemuda yg sangat gemar berolahraga tenis. Bulan lalu dirinya tiba-tiba terserang demam dan kelenjar getah beningnya membengkak.

Setelah masuk rumah sakit dan diperiksa, ternyata pada kelenjar getah beningnya tumbuh Tumor ganas sepanjang 6 cm, dan sudah stadium 4. Dirinya menjalani kemoterapi. Karena sebelumnya tidak ada gejala sama sekali, maka batinnya sangat tergoncang.

Semua orang harus ingat kalau dalam keseharian banyak terdapat pembunuh tanpa wujud. Usahakanlah untuk menghindarinya. Ini adalah hal nyata.



Coba anda rendam “sumpit sekali pakai buang” (yg biasa anda pergunakan kalau makan di luar) ke dalam air panas selama 3-5 menit. Apa yg terjadi? Anda akan melihat zat pemutih yg terkandung di dalam sumpit larut ke dalam air panas.

Demi kesehatan anda, gunakanlah garpu dan sendok, atau bawalah selalu sepasang sumpit yg bisa dipakai ulang seperti yg banyak digunakan oleh pedagang mie ayam. Selain lebih ramah lingkungan karena bisa digunakan berulang kali dan bisa dicuci, juga higienis.

Sumpit yg sekali pakai dalam proses produksinya selain tidak higienis, juga ada proses penambahan zat pengawet, dan satu proses penambahan zat pemutih (beribu kali lipat di atas standar kesehatan ).

Semua itu adalah zat karsinogen (zat penyebab kanker). Jika dari dulu sampai sekarang anda masih saja memakai sumpit “sekali pakai buang”, lalu di kemudian hari masih saja begitu, maka jika suatu hari nanti anda didiagnosa menderita kanker, jangan bertanya “Mengapa orang yg terkena kanker itu adalah aku ?”


redaksi9

0 Response to "Waspada, Jangan Gunakan Sumpit "Sekali Pakai", Rendam di Air Panas dan Anda Akan Tau Apa Kandungannya"

Posting Komentar