Tips Memilih Kosmetik yang Halal


KOSMETIK bukanlah hal yang asing untuk diperbincangkan bagi kaum hawa. Berbagai masalah yang berkaitan dengan kulit wajah dan tubuh dapat diatasi oleh produk-produk kosmetik dengan berbagai macam brand. Tinggal bagaimana kita memilih dan mengaplikasikan produk tersebut.
Dalam proses pemilihan produk Anda dituntut selektif. Karena berbagai produk yang ditawarkan tidak semuanya halal untuk dikonsumsi. Agar permasalahan kecantikan Anda terselsaikan tanpa mengganggu aktivitas ibadah karena adanya hal yang haram, maka memilih produk kosmetik yang halal wajib menjadi pilihan.
Hal yang harus Anda cek pertama kali adalah label halal yang disertakan pada produk. Namun hal itu saja tidak cukup, perhatikan pula komposisi bahan yang digunakan. Pastikan tidak menggunakan zat yang diambil dari lemak babi ataupun penggunaan alkohol serta zat yang tidak halal lainnya.
Satu hal penting yang harus Anda perhatikan adalah pilih produk kosmetik yang mudah dibersihkan. Karena penggunaan kosmetik tidak boleh sampai menghalangi air ke tubuh dan wajah saat wudhu. Jangan sampai keinginan kita untuk tampil cantik malah menghalangi ibadah kita.
Semoga beberapa hal diatas dapat dijadikan referensi dalam memilih produk kosmetik. Karena bagi kita, para muslimah, cantik dihadapan Allah jauh lebih baik daripada pandangan manusia semata. [islampos]

0 Response to "Tips Memilih Kosmetik yang Halal"

Posting Komentar