Tolak Gunakan AlKohol, Pramugari Muslim Ini Diberhentikan


PRAMUGARI Muslim mengatakan dia diskors oleh Express Jet Airlines karena menolak melayani alkohol karena tidak sesuai dengan perintah agama Islam. Demikian dilansir dalam CNN hari Ahad (6/09/15).
Dalam upaya untuk mendapatkan pekerjaannya kembali, Charee Stanley mengajukan keluhan diskriminasi dengan Equal Employment Opportunity Commission pada Selasa untuk pencabutan sarana beribadah yang wajar.
Dia ingin melakukan pekerjaannya tanpa melayani alkohol, kata pengacaranya.
Lena Masri, seorang pengacara dari Dewan Hubungan Amerika-Islam Michigan  megatakan, bahwa perusahaan seharusnya menyediakan lingkungan kerja yang nyaman agar para pegawainya bisa bekerja dengan baik dan beribadah dengan bebas.
Stanley 40 tahun mulai bekerja untuk ExpressJet Airlines sudah tiga tahun. Dua tahun yang lalu ia masuk Islam. Tahun ini dia belajar untuk menjadi seorang muslim dengan tidak mengkonsumsi alkohol dan tidak melakukan sesuatu yang dilaranng agama, kata Masri.
Dia dipanggil atasannya pada 1 Juni dan diberitahu untuk membuat perjanjian memenuhi permintaan penumpangnya untuk menggunakan alkohol.
“Saat penerbangan dimulai ia berkerjasama dengan pramugari lain yang bertugas, sehingga ketika penumpang diminta alkohol, pramugari lain akan mengganntikan permintaan itu,” kata Masri.
Tampaknya untuk dapat bekerja kembali Stanly harus menunggu, karena pramugari lain mengajukan keluhan terhadap Stanley pada 2 Agustus serta mengklaim bahwa dia tidak memenuhi tugasnya dengan menolak untuk melayani alkohol, kata Masri. Keluhan lain juga mengatakan Stanley memiliki sebuah buku dengan “tulisan asing” dan mengenakan kerudung kepala. [islampos]

0 Response to "Tolak Gunakan AlKohol, Pramugari Muslim Ini Diberhentikan"

Posting Komentar