Inilah 9 Jenis Syetan Beserta Tugasnya




Ternyata bukan hanya para nabi dan malaikat saja lho yang memiliki tugas khusus, akan tetapi musuh abadi kita juga memiliki tugas khusus juga. Siapakah mereka? Siapa lagi kalau bukan Syaitoonirrojiim (Syetan yang terkutuk). Berikut ini 9 Jenis Syetan Beserta Tugasnya dalam menggoda manusia.

1.  Syetan Zalanbur
Syetan ini memiliki tugas menggoda penghuni pasar dalam jual beli khususnya pedagang. Dia menggoda manusia untuk berdusta, menipu, membujuk, merayu dan bersumpah palsu. “Ayo para penghuni pasar jangan sampai terhasut ya dengan syetan ini.”

2.  Syetan Walhan
Syetan yang satu ini juga memiliki tugas khusus yakni menggoda manusia saat sedang berwudhu. “

3.  Syetan Khanzab
Jenis syetan selanjutnya adalah syetan Khanzab tugasnya menggoda manusia dalam sholat. “Waduh ternyata syetan ini ya, yang biasanya suka ngingetin barang ilang waktu sedang sholat,, hm..”

4.  Syetan A’wan
Syetan ini betugas menggoda manusia untuk melakukan perbuatan zina.

5.  Syetan Wasnan
Yang shubuhnya suka kesiangan, mungkin saat itu sedang digoda sama syetan ini, karena tugasnyamenggoda manusia saat sedang dalam keadaan tidur.

6.  Syetan Tabri
Tugasnya menggoda manusia yang sedang sakit.

7.  Syetan Dasim
Bagi yang jarang do’a ketika makan, hati-hati karena syetan ini menggoda manusia dalam makanan.

8.  Syetan Matun
Syetan jenis ini memiliki tugas yang hampir sama dengan syetan Dasim yakni menggoda dalam minuman. Maka ketika makan atau minum jangan lupa baca Bismillah ya.

9.  Syetan Abyad
Syetan yang terakhir ini bisa jadi sebagai masternya syetan, karena tugasnya menggoda manusia yang ahli ibadah atau wali.

syetan selalu menggoda kita dimanapun kita berada dan apapun aktifitas kita. Karena Syetan atau Iblis telah bersumpah. “Ya Tuhan, karena Engkau telah menghukum saya sebagai yang tersesat, maka saya menghalang-halangi Adam yang seluruh keturunannya dari jalan-Mu yang lurus. Saya akan menghalang-halangi mereka dari segala penjuru. Dari kanan, dari kiri, dari muka, dari belakang maupun dari atas dan bawah .”  (QS. Al-Hijr 28-44).


Maka mari bersama kita selalu membawa nama Allah dalam segala aktifitas hidup kita. Dengan harapan agar dapat terhindar dari godaan syetan yang terkutuk, sehingga tidak terjerumus bersamanya dilembah kenistaan yakni dalam lembah neraka. Na’udzubillahimindzalik.

0 Response to "Inilah 9 Jenis Syetan Beserta Tugasnya"

Posting Komentar